Pengenalan Visual Basic .Net 2005

Pengenalan Visual Basic .NET 2005

Ada beberapa tujuan dari Pengenalan Visual Basic .NET, diantaranya sebagai berikut:

  1. Memahami Platform Microsoft .NET
  2. Memahami Struktur Projecy Visual Basic .NET
  3. Mengenal Integreted Development Environmen (IDE) Visual Basic .NET
  4. Memahami Jenis-Jenis Aplikasi .Net
  5. Mampu Membangunh Graphical User Interface (GUI) Menggunakan Visual Basic .NET

Mengenal Integreted Development Environmen  Pengenalan Visual Basic .NET 2005

Dasar Teori


  • Platform .NET Freamwork

Microsoft .NET yang awalnya disebut dengan Next Generation Windows Service (NGWC) merupakan suatu Platform untuk membangun  dan menjalankan generasi penerus aplikasi-aplikasi terdistribusi. Microsoft .NET yakni Freamwork pengembangan yang menyediakan antarmuka pemrograman gres untuk layanan Windows dan API (Application Programming Interface).

Dari definisi lain dari Microsoft .NET yakni seni administrasi Microsoft untuk menghubungkan sistem, infromasi dan alat, sehingga orang sanggup berkomunikasi serta berkolaborasi dengan lebig efektif. Teknologi .NET terintegrasi penuh melalui produk-produk Microsoft dan menyediakan kemampuan untuk mengembangkan solusi dengan memakai Web service. Platform Microsoft .NET terdiri dari lima komponen utama yang tersusun dala tiga lapisan. Lapisan paling bawah yakni sistem operasi, lapisan kedua terdiri dari tiga komponen dan lapisan teratas yakni Visual Studio .NET.


Visual Basic .NET
.NET Enterprice
Servers
.NET
Framework
.NET Building
Block Service
Operating System on
Servers, Desktops and Devices


  • Visual Studio .NET

Microsoft Visual Studi .NET yakni sebuah kumpulan lengkap dengan tools pengembangan untuk membangun sebuah aplikasi Web ASP .NET, XML Web Services, aplikasi dekstop dan aplikasi mobile. Di dalam Visual Studio tersebut bahasa-bahasa pemrograman .NET menyerupai Visual C++, Visual C# dan Visual J#. Semuanya memakai lingkungan pengembangan terintegrasi atau IDE yang sama sehingga kemungkinan untuk saling membuatkan tools dan fasilitas.


  • Visual Basic .NET

Visual Basic .NET yakni salah satu bahasa pemrograman yang bisa dipakai untuk membangun aplikasi-aplikasi .NET di platform Microsoft5 .NET.

Tidak menyerupai generasi sebelumnya Visual Basic versi 6.0 ke bawah yang lebih difokuskan untuk pengembangan aplikasi desktop, Visual Basic .NET memungkinkan para pengembang membangun bermacam aplikasi, baik desktop aplikasi web.

Seiring dengan perkembangan aplikasi perangkat lunak yang semakin komplek, ketika ini Visual Basic .NET memasuki versi kelima yaitu Visual Basic 2008. Meskipun demikian beberapa alasan dalam praktikum ini memakai Visual Basic .NET 2005.


  • IDE Visual Basic

IDE atau juga disebut dengan Integrated Design atau Debuggin Environment merupakan perangkat lunak komputer yang berfungsi untuk membantu pemrograman dalam pengembangan perangkat lunak. Singkatnya, IDE yakni suatu lingkungan pengembangan aplikasi yang terintegrasi lengkap dengan bermacam-macam tools atau utilitas pendukung.



Demikian Pembahasan Tentang Pengenalan Visual Basic .NET 2005 dari
Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca Mengenal Integreted Development Environmen  Pengenalan Visual Basic .NET 2005

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengenalan Visual Basic .Net 2005"

Posting Komentar