Pengertian Lemak Dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Lemak dan Fungsinya Lengkap - Lemak (lipid) ialah zat alami hidrofobik yang pelarut dalam air. Namun lemak larut dalam pelarut alami, misalnya, kloroform, eter dan benzena.


 ialah zat alami hidrofobik yang pelarut dalam air Pengertian Lemak dan Fungsinya Lengkap


1. Struktur lemak Kimia

Komponen penyusun lemak menggabungkan karbon (C), Hidrogenn (H), oksigen (O) dan sekali dalam fosfor sementara (P) dan nitrogen (N).

Partikel lemak terdiri dari empat bagian, khususnya satu atom gliserol dan tiga partikel lemak tak jenuh lemak.Asam terdiri dari rantai hidrokarbon (CH) dan karboksil mengumpulkan (-COOH). Molekul gliserol mempunyai tiga hidroksil banyak (OH) dan masing-masing interface dengan hidroksil yang pertemuan sekelompok karboksil dari lemak tak jenuh.

2. Pembagian Lemak

Dengan mempertimbangkan potongan senyawa lemak dipisahkan menjadi tiga, antara lain:

a) Lemak Sederhana

Lemak Sederhana terbuat dari trigliserida, yang terdiri dari gliserol dan tiga lemak tak jenuh bercampur lemak. Contoh pribadi ialah (lilin) ​​malam atau plastisin (lemak sederhana yang berpengaruh pada suhu kamar), dan minyak (cairan berminyak dasar pada suhu kamar).

b) Lemak Campuran

Campuran lemak ialah adonan lemak dengan paduan adonan berminyak tidak lemak. Contoh lipoprotein (campuran lipid dan protein), fosfolipid (campuran lipid dan fosfat), dan fosfatidilkolin (yang merupakan adonan dari lipid, fosfat dan kolin).

c) Lemak awal

Lemak awal ialah senyawa tiba wacana alasannya ialah mekanisme hidrolisis korosif lemak, contohnya kolesterol dan asam lemak. Berdasarkan diatas lemak awal sanggup dibagi menjadi dua bagian, antara lain:

Direndam lemak tak jenuh, tidak perlu dengan alasan bahwa hal itu sanggup diatur oleh tubuh dan pada umumnya berpengaruh pada lemak suhu kamar.Asam direndam berasal dari lemak makhluk, misalnya, margarin.
Asam lemak tak jenuh, sangat penting mengingat fakta bahwa mereka tidak sanggup dimasukkan oleh tubuh dan untuk sebagian besar ialah cairan pada suhu kamar. Asam Lema lemak tak jenuh berasal dari sayuran, memasak contohnya minyak.

3. Sumber lemak

Sumber lemak dibagi menjadi dua bab antara lain:
  • Dari tanaman disimpulkan lemak (disebut lemak nabati). Beberapa materi yang mengandung lemak nabati ialah kelapa, kemiri, zaitun, kacang, margarin, kedelai, dan lain sebagainya.
  • Lemak makhluk titik awal (disinggung lemak makhluk). Beberapa materi yang mengandung lemak makhluk ialah daging, cheddar, susu, ikan baru, telur, dan sebagainya.

4. Fungsi lemak

Ukuran lemak yang diharapkan oleh tubuh insan untuk sebagian besar berbeda namun oleh dan rentang besar antara lemak 0,5-1gram setiap 1 kg berat tubuh setiap hari.Orang yang tinggal di wilayah suhu cuek dan individu yang bekerja berat banyak. Di mewajibkan lebih banyak lemak dalam tubuh kita, lemak memppunyai sebuah kapasitas penting sedikit, yaitu antara lain:
  • Sebagai pelidung dari suhu rendah
  • Sebagai vitamin larut A, D, E dan K
  • Sebagai pelindung organ yang fundamental (jantung dan lambung, antara lain), khususnya sebagai alas lemak
  • Sebagai pembuat vitalitas tertinggi
  • Memegang keinginan, mengingat fakta bahwa lemak akan moderat pengolahan pencernaan.Bila terlalu cepat akan lebih cepat timbulnya nafsu makan.
  • Sebagai salah satu bab bangunan film sel
  • Sebagai salah satu bab bangunan hormon dan vitamin (terutama untuk sterol)
  • Sebagai salah satu unsur empedu, korosif kolat (dalam hati), dan hormon seks (terutama untuk kolesterol.Pembawa zat pesta penting.

5. Proses Pencernaan Lemak Dalam Tubuh

Pengolahan lemak tidak terjadi di verbal dan perut dalam terperinci fakta bahwa di daerah tersebut tidak ada materi kimia lipase yang sanggup menghidrolisis atau lemak terpisah lemak. Pencernaan terjadi di usus, dengan alasan bahwa usus mengandung lipase.

Lemak keluar daari lambung ke dalam susukan pencernaan sehingga menyegarkan cholecystokinin hormon kolesistokinin. Hormon menjadikan kandung empedu berkontraksi sehingga memancarkan empedu ke dalam (duodenum belaas jari). Empedu mengandung garam empedu yang mengasumsikan bab penting dalam lemak. Emulsi lemak akan menjadi gemuk breakdown menjadai ukuran penurunan lemak substansial lebih kecil.ukuran Littler lemak (trigliserida) yang akan mendorong hidrolisis lemak emulsi oleh lipase dikirim dari pankreas penkreas. Lipase akan menghidrolisis lemak emulsi menjadi adonan lemak tak jenuh dan monoligserida (gliserida tunggal). Pengeluaran penkreas cair direncanakan oleh secretin hormon yang menganggap bab dalam memperluas ukuran elektrolit (campuran elektrik konduktif) dan cair pankreas, dan pankreoenzim yang sebagian ialah untuk menghidupkan protein belanja dalam cairan pankreas.

Menelan asimilasi lemak tiba sekitar untuk sebagian besar (70%) terjadi dalam waktu susukan pencernaan halus. Pada lemak tak jenuh dan monogliserida retensi melalui sel-sel mukosa dari pembagi usus, baik dalam perubahan lagi menjadi lemak (trigliserida untuk membentuk partikel kecil ( jaringan lemak. Saar dibutuhkam, tersenit toko lemak akan diangkut ke hati.



Demikian Pembahasan Pengertian Ekosistem Beserta Komponennya dari
Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca  ialah zat alami hidrofobik yang pelarut dalam air Pengertian Lemak dan Fungsinya Lengkap

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Lemak Dan Fungsinya Lengkap"

Posting Komentar